Minggu, 28 Agustus 2022

 1. Jelaskan mengenai komponen pemasaran online!

2. Bagaimana cara kerja pemasaran online(minimal 4 langkah)?

3. Jelaskan yang dimaksud dengan E-marketing!

4. Tuliskan 3 manfaat pemasaran online bagi pengusaha barang atau jasa!

5. Tuliskan berbagai pengaruh internet marketinng terhadap strategi pemasaran online!


JAWAB

1. Pemasaran online adalah suatu pemasaran yang dilakukan dengan menggunakan jaringan internet. Pemasaran online juga memiliki komponen sebagai berikut:

  

   Content Marketing   

  B. Search Engine Marketing

  C. Email Marketing

  D. Online Public Relation

  E. Social Media Marketing

  F. Online Advertising

  G. Website

  H.  ConversionA.

2. Cara kerja pemasaran onlione adalah sebagai berikut :

  1. Awareness (Kesadaran) Pemasar membangun kesadaran konsumen dengan      memasang iklan terlebih dahulu di media online.
  2. Interest (Ketertarikan) Ketertarikan muncul setelah membangun kesadaran pada  konsumen. Konsumen akan mencari tahu tentang produk melalui mesin pencari  (misalnya : Google atau Yahoo! dan jejaring sosial seperti: Facebook, dan Twitter).
  3. Desire (Keinginan) Timbul keyakinan pada konsumen sehingga berkeinginan untuk mencoba produk atau jasa, dengan mencari keterangan lengkap tentang produk atau jasa tersebut melalui website.
  4.  Action (Tindakan)

3. Yang di maksud dengan E-marketing adalah sebuah upaya yang dilakukan oleh perusahaan untuk melaksanakan pemasaran suatu produk dengan menggunakan media internet atau secara online.


4. 3 manfaat pemasaran online adalah 

  1.    A. biaya lebih terjangkau 
  2.    B. Tidak terbatas ruanng dan waktu
  3.    C. Lebih mudah memiliki target konsumen
5. internet marketing dapat menjangkau seluruh dunia
  • Pembiayaannya relatif murah
  • Dapat mencapai target yang dituju
  • Tokomu dapat buka secara nonstop.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar